"Selamat Datang...di blognya Santri Nurul Huda al-Islami. kritik dan saran yang sifatnya membangun silahkan kirim pesan ke : redaksippnh@yahoo.co.id...........Selamat Datang...di ppnhpekanbaru.blogspot.com. blognya Santri Nurul Huda al-Islami. kritik dan saran yang sifatnya membangun silahkan kirim pesan ke :redaksippnh@yahoo.co.id "
Photobucket

Minggu, 20 Desember 2009

Debat Terbuka dengan HTI Terancam Batal

Rabu, 5 Maret 2008 06:37

Surabaya, NU Online
Rencana debat terbuka NU vs HTI yang akan digelar di Tegal, Jawa Tengah dipastikan tidak jadi dilaksanakan pada pertengahan bulan ini. Pernyataan itu disampaikan oleh Fadli Hudaya, ketua penyelenggara dari LPPM Al-Fatah Kendal. “Karena kiai (Abdullah Siddiq Al-Jawi) masih di luar negeri,” kata Fadli.

Fadli menuturkan, rencana untuk menggelar dialog itu sebelumnya sudah disepakati tanggal 16 Maret. Dari HTI tokoh yang dimunculkan adalah Ustadz Abdullah Siddiq Al-Jawi, sedangkan dari NU diwakili Tim LBM PCNU Jember. Sedangkan topik yang dibahas mengenai khilafah dan penegakan syariat Islam. Pada mulanya kedua belah pihak sudah sepakat dan menyatakan kesiapannya. Namun hingga kini Siddiq Al-Jawi masih berada di luar negeri dalam waktu yang cukup lama. “Karena beliau masih di luar negeri, acara kami tunda,” kata Fadli yang disampaikan pada NU Online pada Ahad (3/3).

Tim LBM PCNU Jember juga sudah mendengar penundaan itu. “Sebenarnya sejak awal kami sudah siap dan menyatakan hadir, tapi ketika ditunda, mau apa lagi?” kata Drs KH Abdullah Syamsul Arifin, MHi, Ketua Tim LBM NU Jember.

Fadli mengaku, debat terbuka itu akan dilaksanakan awal Mei depan, ketika pihak HTI dan NU sudah siap. Sedangkan tempat dialog direncanakan di Pendopo Balai Kota Tegal. (sbh)
sumber: http://www.nu.or.id/page.php?lang=id&menu=news_view&news_id=11763