"Selamat Datang...di blognya Santri Nurul Huda al-Islami. kritik dan saran yang sifatnya membangun silahkan kirim pesan ke : redaksippnh@yahoo.co.id...........Selamat Datang...di ppnhpekanbaru.blogspot.com. blognya Santri Nurul Huda al-Islami. kritik dan saran yang sifatnya membangun silahkan kirim pesan ke :redaksippnh@yahoo.co.id "
Photobucket

Minggu, 14 Februari 2010

Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Al-Islami



YAYASAN PONDOK PESANTREN NURUL HUDA AL-ISLAMI

Al iftitah


Pendidikan sangat penting dalam kehidupan dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan. Pendidikan mutlak dalam kehidupan seseorang, keluarga maupun bangsa dan Negara. Maju mundurnya suatu bangsa banyak ditentukan oleh maju mundurnya pendidikan bangsa itu.
Pembanguan nasional dibidang pendidikan merupakan upaya nyata dalam mencerdaska bangsa dan meningkatkan kwalitas manusia Indonesia dalam mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera.
Keberadaan pesantren di tengah-tengah arus globalisasi memang cukup menarik, apalagi perkembangan pesantren hari demi hari menunjukkan eksistensinya, dimana sambutan masyakat luas atas keberadaanya tetap menggembirakan.
Dalam rangka ikut serta dala mencerdaska kehidupan berbangsa dan bernegara serta mengembangkan pondok pesantren di era globalisasi,Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Al-Islami, sejak tahun tahun 1997 telah menyelenggarakan program pendidikan terpadu, antara kurikulum Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Agama dan Pondok Pesantren. Dan Alhamdulillah pada tahun pelajaran...2008/2009 Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Al-Islami telah meluluskan alumninya sebanyak 55 siswa dengan predikat sangat memuaskan dan lulus 100%.
Dalam mensikapi harapan dan permintaan masyarakat, pada tahun 200/2001 Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Al-Islami kembali membuka program pendidikan tingkat menengah (Madrasah Aliyah) dan pada tahun 2001/2002 Yayasan Pon-Pes Nurul Huda Al-Islami menerima pendaftaran santri/siswa/i baru untuk semua jenjang pendidikan.

Keleihan yang didapat oleh siswa yang ada pada kami :
1. Memperoleh Ijazah Negeri bagi MTs dan MA setelah 6 th. Belajar
2. Belajar membaca kitab kuning dengan baik dan benar.
3. Belajar membaca kitab Al-Qur`an dengan fasih dan benar.
4. Belajar Tilawatil Qur`an
5. Manaqib Syaikh abd. Qodir Jailani
6. Belajar Komputer
7. Belajar Dibaiyyah dan Al-Barjanji
8. Muzakarah/musyawarah
9. Terampil dalam bidang pertukangan dan perkebunan.
10. Belajar berdakwah
11. Belajar bela-diri pencak silat pagar nusa.

Waktu dan Tempat pedaftaran
Tanggal 25 Juni s/d 31 Juli 2009
Pagi : pukul 09:00 s/d 13:00 WIB.
Sore : pukul 14:00 s/d 17:00 WIB.
Bertempat di : Kantor Sekretariat Penerimaan Santri/Siswa/i Baru Pon-pes Nurul Huda Al-Islami Jl. Handayani No. 25 Kel. Maharatu Kec. Marpoyandamai Pekanbaru. Handphone: 0813 7111 5251