"Selamat Datang...di blognya Santri Nurul Huda al-Islami. kritik dan saran yang sifatnya membangun silahkan kirim pesan ke : redaksippnh@yahoo.co.id...........Selamat Datang...di ppnhpekanbaru.blogspot.com. blognya Santri Nurul Huda al-Islami. kritik dan saran yang sifatnya membangun silahkan kirim pesan ke :redaksippnh@yahoo.co.id "
Photobucket

Sabtu, 03 April 2010

Peran NU Diharapkan Lebih Meningkat

MAKASSAR–Segudang harapan mengemuka usai terpilihnya rais am maupun ketua umum tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang baru. Duet KH Sahal Mahfudz (rais am) dan KH Said Aqil Siraj diharapkan dapat lebih mengembangkan peran NU bagi umat Islam di Tanah Air.

Ketua MUI yang juga mantan rais syuriah PBNU, KH Ma’ruf Amin, berharap duet kedua tokoh NU itu bisa meningkatkan peran NU untuk memberikan manfaat kepada umat dan masyarakat Indonesia. ”Ini adalah pilihan terbaik muktamirin,” ujarnya di Makassar.

Muktamirin telah menentukan pilihannya dengan langsung, bebas dan rahasia. ”Dan, insya Allah ini adalah hasil yang sangat baik bagi warga NU,” tandas Ma’ruf yang ditemui Republika sesaat setelah pemilihan ketua umum PBNU.

Harapan senada diungkapkan Dirjen Bimas Islam Departemen Agama yang juga mantan Katib Aam PBNU, Nasaruddin Umar. Menurutnya, ke depan tantangan yang dihadapi NU sangatlah besar. Karena itu, tampilnya kembali KH Sahal Mahfudz yang dikenal sebagai ulama sepuh dan ahli di bidangnya, mampu memberikan pengayoman yang baik bagi warga NU serta masyarakat Indonesia secara umum. ”Ini adalah duet yang sangat pas,” pujinya.

Sementara, tokoh NU Kalimantan Selatan yang juga Wakil Gubernur Kalsel, H Rosehan, menilai terpilihnya kembali KH Sahal menjadi merupakan sebuah kepercayaan yang sangat tinggi dari Nahdliyyin atas kepemimpinannya selama ini di NU. Sahal dinilainya sebagai ulama sepuh dan secara moral memiliki kharismatik yang tinggi. ”Begitu juga ilmu dan pengalaman yang dimiliki Said Agil Siraj. Mudah-mudahan meski NU tidak berpolitik praktis, di bawah kepemimpinan keduanya mampu menaungi warga NU yang ingin berpolitik,” harapnya.

Red: Budi Raharjo
Rep: Damanhuri Zuhri
Sumber: republika online